Rabu, 02 September 2015

ELEKTRO


          Apa sih yang dimaksud dengan elektro? Nah, teman-teman dalam artikel saya kali ini, saya akan membahas mengenai Elektro. Mungki banyak orang yang membaca blog ini masih belum tahu apa sebenarnya elektro itu. Kita sebagai pelajar tentunya harus banyak mengetahui tentang banyak hal. Terutama bagi mahasiswa elektro, harus tahu pasti apa sebenarnya yang dimaksud dengan istilah elektro. Baiklah, kalau begitu marilah kita belajar bersama apa sebenarnya elektro itu.


Elektro berasal dari kata elektron. Pasti anda sudah tahukan elektron itu apa? Elektron adalah suatu sub atom yang bermuatan negative. Lalu apa hubungannya dengan teknik elektro? Ilmu elektro adalah ilmu rekayasa yang mempelajari tentang fenomena-fenomena electron. Oleh karna itu, jika anda masuk kejurusan teknik elektro, sebenarnya anda sedang mempelajari fenomena-fenomena electron yang tidak Nampak oleh mata. Maka dari itulah jika anda mempelajari ilmu electron maka anda akan sering membayangkan segala materi yang diajarkan di perkuliahan. Ketika anda mendapatkan materi tentang gejala rangkaian listrik. Mungkinkah anda bisa melihat listrik di suatu rangkaian? Pasti tidak bisa karna listrik tidak terlihat wujudnya. Oleh karna itu dibutuhkan ilmu “membayangkan” sesuatu.

Sebagian besar masyarakat awam mungkin menganggap teknik elektro hanya mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan kelistrikan saja. Hal itu menurut saya merupakan anggapan yang salah. Karena di teknik elektro  itu sendiri terdapat berbagai macam pilihan konsentrasi.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar